berita home

Rapat Pembentukan Sub Rayon UN SMP/MTs

DISDIK – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah di depan mata, maka berbagai persiapan telah dilakukan, baik oleh penyelenggara pendidikan di tingkat sekolah, maupun oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang. Salah satu diantaranya adalah Pembentukan Sub Rayon.

Jumlah SMP dan MTs di Kabupaten Sampang yang mengikuti Ujian Nasional adalah sebanyak 466. Agar supaya dalam penyelenggaraan Ujian Nasional itu berjalan efektif dan mengikuti petunjuk POS UN dan USBN, maka perlu dibentuk Sub Rayon. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah Sub Rayon yang dibentuk tidak mengalami perubahan. Ada 7 Sub Rayon yang dibentuk, yaitu Sub Rayon 01 (SMPN 1 Sampang), Sub Rayon 02 (SMPN 2 Sampang), Sub Rayon 03 (SMPN 3 Sampang), Sub Rayon 04 (SMPN 1 Torjun), Sub Rayon 05 (SMPN 1 Robatal), Sub Rayon 51 (MTsN 1 Sampang), dan Sub Rayon 52 (MTsN 2 Sampang)

Kegiatan rapat pembentukan Sub Rayon Ujian Nasional SMP/MTs Kabupaten Sampang ini dilaksanakan di SMPN 1 Sampang, dihadiri oleh para Kepala SMP Negeri dan Swasta serta Kepala MTs Negeri, dan Perwakilan dari Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Sampang. Dalam sambutannya, Kabid Pembinaan SMP Disdik Sampang Budiono berpesan kepada seluruh peserta rapat, agar dengan dibentuknya Sub Rayon ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi penyelenggaraan Ujian Nasional di kabupaten Sampang, sehingga pelaksanaan Ujian Nasional berjalan secara efektif dan lancar

Penulis : Amir Sholeh
Editor   : Anton Dadang Darmawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *