beritaberita home

Membanggakan !!!Siswa SDN Gunung Sekar 2 Sampang Juara 1 Olimpiade Matematika Tingkat NasionaL

SAMPANG – Sang juara adalah Azis Subasri Iswanto (11), siswa kelas V (Lima) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Sekar 2  ini mampu mengharumkan nama sekolahnya sekaligus nama daerahnya. Bagaimana tidak, anak pertama pasangan Bambang Iswanto dan Ika Mareta Jaya ini meraih Juara I Olimpiade Matematika Tingkat Nasional.

Aziz berangkat dari berkompetisi mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada ajang olimpiade yang diselenggarakan oleh Topaz Global Education di Hotel Wonderland, Kota Batu Malang pada hari Minggu (30/6/2019) yang lalu.

Sehingga dengan keberhasilan Aziz  Membuat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi. Menurutnya, pihaknya sangat bangga sekali, jika ada Putra Daerah yang mempunyai potensi dan berprestasi dalam olimpiade matematika itu, sehingga bisa mengharumkan daerahnya.

“Kami sangat apresiasi dan bangga sekali dari prestasi yang didapatkan ananda Aziz. Ingat …keberanian harus ada dalam jiwa sang juara. Ukirlah prestasi sebanyak mungkin dan buatlah Kabupaten Sampang ini, untuk selalu menjadi Hebat dan Bermartabat,” kata Bupati Sampang,  Senin (8/7/2019).

Sementara, Ika Mareta ibu kandung Aziz menjelaskan, kami bangga dengan hasil yang diperoleh putra kami, di samping mengharumkan nama sekolah juga mengharumkan daerah yang kami cintai ini.

“Dengan hasil prestasi yang diperoleh Aziz dalam ajang olimpiade tingkat Nasional, bisa mengharumkan nama sekolahnya dan juga daerahnya,” ungkapnya.

Aziz bersaing dengan 586 peserta Grand Finalis, putra kami masuk sebagai Juara 1 Nasional dengan nilai sempurna, yakni 100.

Aziz sering mengantongi prestasi dan mendapatkan banyak penghargaan membuatnya dirinya tidak bangga. Dia terus belajar dan belajar untuk mengukir prestasi lainya demi daerahnya.

“kami sebagai orang tua hanya mengarahkan dan memberikan motivasi, agar Aziz bisa terus berprestasi,” pungkasnya.

 

Sumber : MEMOonline.co.id (Senin, 08 Juli 2019)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *